Pemkab dinilai Lamban Atasi 877 Penderita Hepatitis A – srtv.co.id

banner 468x60

Ketua Dewan, Anggap Pemkab Lamban Tangani wabah Hepatitis A.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

srtv.co.id Pacitan, Ahir-ahir ini publik dikagetkan dengan maraknya kasus penyakit Hepatitis A, yang menyerang warga masyarakat secara cepat di berbaga wilayah yang berada di salah satu kabupaten yang dikenal manca negara sebagai kota Wisata dan 1001 Goa, kabupaten Pacitan Provinsi Jawa Timur.

Setelah ditetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) terkait maraknya kasus Hepatitis Jenis A oleh Pemerintah Kabupaten Pacitan , pada tanggal 24 Juni 2019 lalu, kini jumlah penderita Hepatitis A masih bertambah secara masif.

Berdasarkan laporan yang diterimanya pada Jumat 28 Juni 2019, jumlah penderita hepatitis A mendekati 1000 tercatat sebanyak 877 orang, yang sebelumnya Kamis (27/6) jumlah penderita sebanyak 824 orang.

Terkait kasus tersebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono menilai Pemkab Sedikit Lamban untuk menaganai wabah Hepatitis A dirinya mengharapkan kepada pemerintah daerah agar segera mengkoordiner masyarakat mengedukasi agar bisa mencegah sehingga tidak menular lagi kepada masyarakat yang lain.

“Harapan kami Pemkab bisa memberikan edukasi, sehingga bisa di stop penularannya,” ungkapnya

Data yang berhasil di himpun srtv.co.id Antaralain meliputi pasien yang di rawat di beberapa Wilayah di antaranya, Pukesmas Sudimoro sebanyak 493 Pasien, Pukesmas Ngadirojo 149 Pasien, Pukesmas Sukorejo 78, Pukesmas Wonokarto 38, Pukesmas Tulakan 62, Pukesmas Bubakan 19, Pukesmas Tegalombo 4, Arjosari 33, Puskesmas Ketrowonojoyo 1.

Reporter : Rojihan

Editor : Bagus Jatikusumo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.