Ketua PCNU Pacitan Menghimbau, Agar Tak Gunakan NU Untuk Kepentingan Politik Praktis – srtv.co.id

banner 468x60

Ketua PCNU Pacitan Menghimbau, Agar Tak Gunakan NU Untuk Kepentingan Politik Praktis.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

srtv.co.id Ketua Tanfidyah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur H.Mahmud menghimbau kepada Kader Nahdlatul Ulama mulai dari tingkat Ranting (Desa), MWC (Kecamatan) hingga Cabang, agar tak menggunakan jabatan di NU untuk kepentingan Politik Praktis. Senin (24/6/19)

Hal demikian disampaikan, mulai munculnya beberapa kader NU yang akan ikut dalam berkontestasi politik tingkat desa (Pilkades), maupun tingkat daerah (Pilkada).

Karena menurutnya meski didalam NU diajarkan dalam berpolitik namun politik NU adalah Politik kebangsaan untuk mengawal tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),dan mengamalkan Islam yang rohmatal lil alamin.

“Politik NU adalah Politik Kebangsaan, meski jamiyah Nahdlatul Ulama di Kabupaten Pacitan ini besar, namun jangan sampai dijadikan untuk kepentingan pribadi”ungkapnya di ruang kedinasannya.

Meski begitu Mahmud juga mengapresiasi kepada kader NU, yang ingin mengabdikan dirinya di tingkat Pemerintahan Desa hingga daerah yang tak lama lagi digelar.

“Akan tetapi saya mengapresiasi kepada kader nahdlatul ulama yang ingin mengabdikan dirinya mengawal NKRI tingkat desa hingga daerah.”imbuhnya.

Reporter : Rojihan

Editor : Bagus Jatikusumo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.