Arus balik mudik lebaran 2019 macet di jalur kertosono – srtv.co.id

banner 468x60

SRTV Video :

srtv.co.id Nganjuk, Memasuki H-Plus lima lebaran, arus lalulintas di jalur utama surabaya-jakarta di kertosono Nganjuk, Jawa Timur macet hingga tiga kilometer. Kemacetan terjadi karena kendaraan yang melintas mengalami lonjakan, sedangkan jalan mengalami penyempitan di dekat jembatan sungai brantas Kertosono. Untuk mengurai kemacetan ini, polisi memberlakukan contra flow dengan menutup satu arah dari jombang dan membuka dua jalur ke arah timur atau surabaya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kemacetan ini terjadi di jalur utama surabaya-jakarta tepatnya di jalan raya kecamatan Kertosono, kabupaten nganjuk, Jawa Timur. Volume kendaraan, baik roda dua maupun roda empat mengalami lonjakan drastis.

Lonjakan volume kendaraan didominasi pengendara sepeda motor yang hendak ke arah timur atau surabaya. Para pengendara harus mengurangi kecepatan hingga nyaris tak bisa berjalan karena banyaknya kendaraan yang mengular.

bahkan kondisi kendaraan mengular mencapai tiga kilometer. mulai area jembatan diatas sungai brantas kertosono hingga sebelah barat rsud kertosono.

Selain karena lonjakan volume kendaraan yang melintas, macet terjadi karena kondisi jalan di dekat jembatan sungai brantas kertosono mengalami penyempitan. Sehingga kendaraan yang melintas menjadi terhambat dan harus melambat hingga terjadi penumpukan kendaraan.

Menurut AKBP.Dewa Nyoman Nata Wiranta, Kapolres Nganjuk mengatakan “Untuk mengurai kemacetan ini polisi memberlakukan contra flow. Satu lajur dari arah jombang-surabaya akhirnya ditutup, sedangkan arah dari nganjuk menuju surabaya dibuka dua arah supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan”. Terangnya.

Kemacetan ini diprediksi terjadi hingga minggu malam. Sebab mulai hari senin para ASN sudah masuk kantor, dan diperkirakan sudah berada di tempat kerja masing-masing.

Reporter : Asep Bahar

Editor : Bagus Jarikusumo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.