Bakesbangpol Pacitan, Angkat Bicara Atas Dugaan Pengunaan Mobil Dinas Kepentingan Pribadi – srtv.co.id

banner 468x60

Bakesbangpol Pacitan, Angkat Bicara Atas Dugaan Pengunaan Mobil Dinas Kepentingan Pribadi – srtv.co.id

srtv.co.id Pacitan, Sempat Viralnya pemberitaan di berbagai media online terkait pengunaan fasilitas negara, diantaranya mobil dinas, yang digunakaan untuk kepentingan pribadi oleh salah satu peserta yang masih berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), pada seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pacitan, bertempat di surabaya Provinsi Jawa Timur.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Saat dikonfirmasi awak media dikantor kedinasannya terkait pemberitaan tersebut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Pacitan Suharyanto yang merupakan peserta seleksi membenarkan bahwa pihaknya mengunakan kendaraan mobil dinasnya.

“Memang pada saat kegiatan CAT Itu saya mengunakannya jadi saya menggunaķannya untuk mobilisasi pada saat mengikuti kegiatan di Surabaya”ungkap harianto.Jumat.(24/5/19).

Suharyanto juga menjelaskan alasan mengunakan mobil dinasnya pada saat mengikuti tes disurabya bahwa, pada saat waktu yang hampir bersamaan dengan kegiatan semi dinasnya di wilayah tersebut.

“Karena kebetulan waktu itu masa pemilu itu terkait juga dengan sebuah kegiatan yang masuk diwilayah semi dinas jadi Bakesbangpol itu sesuai dengan amanah UU Pasal 434 UU NO 07 Tahun 2017 itu bahwa disebutkan pemerintah dan pemerintah daerah itu berkewajiban untuk memberikan dukungan kepada penyelenggara pemilu”jelasnya.

Selain itu saat ditanya soal ada peserta lain didalam mobil dinas tersebut pihaknya mengatakan, “ya namanya orang mau numpang masa tidak boleh, masa saya mau bilang jangan kam ndak mungkin”pungkas Suharyanto.

Reporter : Rojihan

Editor : Bagus Jatikusumo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *