Berita  

Wisata di Nganjuk Dibuka Tapi Mudik Dilarang, Kenapa?

Marhaen
Caption: Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi

Nganjuk, srtv.co.id – Destinasi wisata di Kabupaten Nganjuk dipastikan dibuka selama lebaran idul fitri 2021. Kepastian itu disampaikan oleh Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi.

“(Tempat wisata) tetap kita buka nanti,” jelas Marhaen kepada wartawan, Rabu (21/4/2021).

Dibukanya destinasi wisata saat libur lebaran menuai kontroversi di masyarakat. Lantaran di saat yang sama pemerintah melarang masyarakat mudik ke kampung halaman.

Mengenai hal itu, Marhaen memberikan penjelaskan. Menurutnya destinasi wisata unggulan di Nganjuk dibuka supaya warganya tak bepergian ke luar daerah ataupun mudik.

“Wisata kita buka, karena apa? Karena (masyarakat) tidak boleh kemana-mana kan, harus (stay) di Nganjuk,” sebutnya.

Meskipun tempat wisata dibuka, Marhaen memastikan segenap pengelola destinasi akan menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) Covid-19 super ketat.

 “Kembali lagi, pemerintah daerah itu harus menyeimbangkan bahwa satu kesehatan bisa terkendali, ekonomi juga jangan terganggu, termasuk sosial-budaya,” tutur Marhaen.

“Yang penting tidak kerumunan ya. Jaga jarak, hindari kerumunan, jangan sampai jadi klaster baru. Alhamdulillah kan sekarang ini di PPKM yang kelima ini juga terkendali ya,” lanjutnya.

Sebagai informasi, pemerintah melarang mudik dari tanggal 6-17 Mei 2021. Dalam kurun waktu tersebut segala moda transportasi baik darat, laut, udara dilarang beroperasi.

Editor: Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *