Berita  

Wakaposko Presisi Pastikan Optimalisasi Layanan Hotline 110 di Polres Blitar

Blitar, SRTV.CO.ID   – Guna  memastikan pelayanan publik yang optimal melalui layanan darurat Hotline 110, Wakaposko Presisi Mabes Polri,  Brigjen. Pol. Dr. Indarto  bertandang  ke Mako Polres Blitar, Selasa (28/05/25).

Kunjungan ini disambut hangat oleh Wakapolres Blitar, Kompol Fadillah   beserta jajaran. Dalam kesempatan tersebut, Brigjen. Pol. Indarto meninjau langsung ruang pelayanan Hotline 110.

Mantan kapolres Blitar Kota itu juga  mengevaluasi kesiapan personel serta infrastruktur pendukung yang digunakan dalam merespons laporan masyarakat secara cepat dan tepat.

Brigjen. Pol. Indarto menjelaskan  layanan Hotline 110 merupakan salah satu program unggulan Polri. Yakni dalam  rangka memberikan pelayanan yang cepat, mudah, dan responsif kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan atau ingin melaporkan kejadian darurat. 

Selain itu  juga menekankan pentingnya profesionalisme dan ketelitian petugas dalam menangani setiap laporan yang masuk.

“Hotline 110 ini adalah garda terdepan komunikasi antara masyarakat dan Polri. Maka, penting bagi kita untuk memastikan sistem ini berjalan maksimal, baik dari sisi teknis maupun personel yang bertugas,” ujarnya.

Selain meninjau operasional sistem,  juga memberikan arahan teknis terkait pemanfaatan aplikasi pendukung layanan Hotline 110, guna memperkuat sistem pelaporan berbasis teknologi yang saat ini tengah dikembangkan oleh Polri secara nasional.

“Selain layanan hotline 110, polres blitar juga memiliki layanan WPK (Wadul Pak Kapolres) yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk melakukan pelaporan lewat aplikasi whatsapp dengan nomor 081229132005,” tambah Wakapolres Blitar  Kompol Fadillah.

Reporter : Aziz

Editor : Tim Redaksi SRTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *