Sukses Jadi Wabup, Gatut Sunu Wibowo Siap Maju Pilkada Tulungagung 2024

Setapak demi setapak jalan politik yang ditempuh Gatut Sunu Wibowo telah mengantarkannya menjadi Wakil Bupati Tulungagung, sejak November 2021 hingga 25 September 2023.

Kini, sosok kader PDI Perjuangan yang tangguh dan dekat dengan Wong Cilik itu berupaya menggenapi ikhtiarnya, untuk maju sebagai Calon Bupati Tulungagung dalam Pilkada Serentak November 2024.

TULUNGAGUNG, srtv.co.id – Sebelum terjun ke dunia politik, Gatut Sunu Wibowo dikenal sebagai pengusaha toko bangunan. Jaringan tokonya tersebar di beberapa wilayah, seperti di Kabupaten Trenggalek hingga daerah kelahirannya, Tulungagung.

Namun demikian, GS, sapaan akrab Gatut Sunu Wibowo, sebenarnya juga sudah lama berkiprah sebagai pendukung utama Syahri Mulyo dan Maryoto Birowo, mantan pasangan kepala daerah legendaris asal Tulungagung.

“Saya sebenarnya berpolitik sudah lama. Saya adalah kader PDIP tulen dan dulu menjadi ring satu pendukung Syahri Mulyo dan Maryoto Birowo,” ujar Gatut Sunu.

Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak November 2024, GS membenarkan bahwa kini ia tengah bersiap untuk mengikuti kontestasi lima tahunan tersebut.

Kesiapannya bukan sekadar isapan jempol. Gatut mengaku kini telah mendapatkan lampu hijau dari PDI Perjuangan. Ia optimis mendapatkan tiket maju Pilkada Tulungagung 2024.

“Sebagai kader PDI Perjuangan, maka saya harus tegak lurus dengan intruksi partai. Apapun yang diamanatkan oleh partai akan saya jalankan,” ucap Gatut.

Selama menjabat Wakil Bupati Tulungagung, Gatut terbilang sukses dan berhasil menuntaskan tugas dengan mulus. Yakni, mendampingi Bupati dalam menjalankan visi dan misi sesuai Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Kini, Gatut bersiap menyambut amanah baru di depan mata.

“Saya siap melaksanakan tugas, jika memang masyarakat Kabupaten Tulungagung menghendaki. Niat saya semata-mata demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tulungagung,” pungkas Sunu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *