srtv.co.id Trenggalek – Sujiono Humas RSUD Dr. Soedomo kabupaten Trenggalek memberikan tanggapan terkait gegernya perbedaan analisa dan layanan kesehatan dengan menggunakan BPJS Kesehatan dan umum di RSUD Dr. Soedomo. Selasa, (18/02/2020).

saat di konformasi sujiono, mengatakan jika problem tersebut perlu diluruskan dan dimintakan klarifikasi dari pihak-pihak terkait.
“Jadi perlu ada klarifikasi tentang layanan BPJS yang perlu disosialisasikan kepada semua pihak. Tapi sosialisasinya adalah ke masyarakat sehingga tidak menimbulkan salah persepsi, yang ketika tidak didudukkan dalam satu pelayanan yang sama menimbulkan problem seperti saat ini,” jelas sujiono.
Ramainya masalah beda layanan penggunaan BPJS Kesehatan ini memang cukup menyedot perhatian masyarakat, sebab pelayanan kesehatan merupakan hal yang vital karena menyangkut kepentingan masyarakat.
Sujiono juga mengatakan jika standart pelayanan di RSUD Dr. Soedomo sudah mengikuti Standart Oprasional Prosedur (SOP) yang ada.
Terkait isu di luar yang beredar biarkan saja karena
saat ini pihak rumah sakit memeriksa lebih 300 CPNS dari Trenggalek dan 60 dari kota Tulungagung kita di batasi waktu harus selesai. “setiap masukan menjadi input untuk perbaikan kami, “ucapnya.
“Ini akan dijadikan evaluasi, bahwa pelaksanaan itu harus diatur. Tapi pelaksanaan di lapangan ini pun kadang-kadang juga harus mempertimbangkan sisi SDM masyarakat,”pungkasnya.
Reporter : Andi surahman
Editor : BJ. Kusumo