Pelanggan KA di Jombang Kini Bisa Nikmati Rapid Tes Antigen Murah di Stasiun – srtv.co.id

srtv.co.id. Madiun | Setelah mulai Rabu (23/12) pelayanan Rapid Tes Antigen tersedia di Stasiun Madiun, hari ini Kamis (24/12) fasilitas Rapid Tes Antigen juga tersedia di Stasiun Jombang. Hal ini guna memudahkan pelanggan kereta api yang mulai 22 Desember 2020 s.d 8 Januari 2021 diharuskan untuk menunjukkan hasil Rapid Test Antigen yang negatif sebagai syarat untuk naik Kereta Api jarak jauh.

Aturan tersebut sebagai bentuk kepatuhan PT KAI terhadap SE Satgas Penanganan Covid-19 No. 3 Th 2020 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 dalam masa pandemi Covid-19, serta SE Kemenhub No. 23 Th 2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dengan Transportasi Perkeretaapian Selama Masa Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 dalam masa pandemi Covid-19.

“Pelayanan Rapid Tes Antigen yang tersedia di Stasiun Jombang ini hanya bisa dimanfaatkan oleh pelanggan KA yang sudah memiliki tiket/kode booking KA jarak jauh,” ungkap Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko.

Fasilitas Rapid Test Antigen di Stasiun Jombang dilayani mulai pukul 07.00 – 16.00 setiap hari dengan biaya Rp. 105.000,-. Layanan Rapid Tes Antigen dengan harga terjangkau ini merupakan kolaborasi antara PT KAI (Persero) dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia. Setelah Stasiun Madiun dan Jombang, rencananya Rapid Tes Antigen dalam waktu dekat juga tersedia di Stasiun Kertosono, Kediri dan Blitar.

Dikarenakan proses rapid test antigen ini memakan waktu kurang lebih 30 menit, dan untuk menghindari kerumunan, diimbau bagi pelanggan yang akan melakukan rapid tes, agar melakukan H-1 sebelum keberangkatan. Selain itu juga untuk mengantisipasi antrian yang dikhawatirkan akan membuat pelanggan tertinggal dari kereta yang seharusnya dia naiki.

“Kami harap alternatif yang ditawarkan KAI ini bisa menjadi solusi bagi pelanggan KA jarak jauh untuk memenuhi syarat naik KA dengan mudah dan murah sehingga pelanggan dapat aman dan nyaman dalam bepergian menggunakan KA. Dengan demikian tujuan untuk menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang sehat, selamat, aman dan nyaman sampai tujuan dapat tercapai,” pungkas Ixfan.

Bagi pelanggan yang kurang jelas dapat menghubungi Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 021-121 atau WhatsApp KAI121 di 0811 1211 1121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

Editor :Ansyori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *