Jelang Pilkades di Madiun, Danrem 081/DSJ : Hargai Perbedaan dan Utamakan Persatuan

  • Whatsapp

 

Kota Madiun, – Besok (20/12), sebanyak 143 desa di Kabupaten Madiun, Jawa Timur akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades).

Diharapkan, pelaksanaan pesta demokrasi tersebut dapat berjalan dengan baik. “Semoga Pilkades di 143 desa di Kabupaten Madiun besok dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho melalui pesan singkatnya, Minggu (19/12/2021).

Untuk itu, dia menghimbau kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Madiun yang melaksanakan Pilkades dapat saling menghargai terhadap pilihan masing-masing setiap individu.

“Dalam sebuah pesta demokrasi, perbedaan pilihan merupakan suatu hal yang wajar. Untuk itu kita harus dapat saling menghargai dan menghormati,” ujarnya.

“Hargai setiap perbedaan, utamakan persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

Lebih dari itu, Pamen TNI AD itu berpesan agar seluruh masyarakat juga turut aktif terlibat dalam menjaga ketertiban dan kondusifitas wilayah selama Pilkades.

Sedangkan terkait hasil dalam pelaksanaan Pilkades nantinya, Danrem meminta kepada masyarakat untuk dapat saling menerima apapun hasilnya nanti.

“Menang atau kalah merupakan sebuah hal yang wajar dalam setiap pesta demokrasi. Untuk itu semua pihak harus dapat menerimanya dengan lapang dada,” terangnya.

“Bagi siapa pun yang menang, juga jangan terlalu euforia terlalu berlebihan dan dapat menahan diri. Karena dalam pemilihan nanti pemenangnya adalah seluruh masyarakat,” tutupnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *