oleh

Dari Santunan Anak Yatim Piatu Nikmati Exsotik Wisata Petungulung di era New Normal – srtv.co.id

-PEMERINTAH-13 views

srtv.co.id Nganjuk | Pemirsa bulan Suro atau muharam banyak di manfatkan orang untuk berbagi kepada sesama, ini dilakukan semata mata untuk mencari berkah pada tahun baru islam, salahsatunya kegiatan santunan Anak Yatim Piatu di bawah lereng Gunung wilis.

Owner SRTV Beri Santunan Yatim Piatu

Banyak orang percaya bahwa bersedekahbdi bulan suro atau bulan muharam Yang pertama adalah puasa Tasu’a, yang merupakan puasa sebelum 10 Muharram atau yang dilaksanakan.

Dalam riwayat dijelaskan di akhir hayatnya Rasulullah pernah berkeinginan jika ia masih hidup di tahun depan maka ia akan berpuasa pada 9 dan 10 Muharram.

Owner Sekolah Rakyat Santuni Yatim Piatu

Untuk menyambung puasa hari Asyura dengan puasa di hari lainnya, sebagaimana dilarang berpuasa pada hari Jumat saja.

Puasa Asyuro yaitu puasa yang dilakukan pada tanggal 10 Muharram. Keutamaan puasa Asyuro adalah dapat menggugurkan dosa setahun yang lalu.

Anak Anak Berwisata di Petung Ulung

Seperti bulan Dzulhijjah, pada bulan Muharram, umat Islam juga dianjurkan untuk memperbanyak amalan saleh.

Tentu saja mengerjakan amalan baik di bulan istimewa akan mendapatkan pahala dan mendapatkan rahmat Allah Subhanahu wa ta’ala.

Memperbanyak amalan salehbisa dimulai dengan berzikir, bersedekah, hingga tilawatil quran dan mengamalkannya. 

SRTV Peduli bekerja Sama dengan Sekolah Rakyat, PEREMPUAN WIRAUSAHA NGANJUK, JOGLO NUSANTARA dan derwawan lainya yang tidak berkenan disebutkan namanya memilih rutin melakukakan santunan yatim piatu untuk mendapat berkah di bulan muharam atau bulan Suro.

Siti Nur Imamah Owner Sekolah Rakyat

Menurut Siti Nur Imamah Owner Sekolah Rakyat mengatakan disamping melakukan santunan kita juga mulai membuka Wisata Petungulung  yang tutup mulai Masa Pandemi. 

Pembukakan ini tentu juga mematuhi protokol kesehatan setiap wisatawan yang masuk wisata edukasi Petungulung wajib bermasker, dan cuci tangan terlebuh dahulu.

Wisata petung ulung menyajikan berbagai wahana, dan spot foto yang membuat wisatwan betah berlama lama disini, mualai dari menikmati kuliner sajian khar warga kampung, area persawahan seperti di Ubud Bali, wahana batu purba di watu glodakan , berenang dan berendam di sungai, hingga tubing di sungai petung ulung yang terkenal airnya bersih dan segar.

Anak anak di giring oleh pemandu wisata menyusiri wahana mulai dari menikmati hijaunya padi yang membentang, dengan mainan usir manuk, watu glodakan, dan tak kalah menarik dan yang ditunggu anak anak mandi bersama di sungai yang jernih dengan banyak batu yang berukuran besar.

Penasaran dengan exsotiknya berlibur di wisata edukasi petung ulung, kemon mari nikmati sepuasnya, tepatnya dindusun petungulung, Desa Margopatut, Kecamatan Sawahan Nganjuk jawa timur, ajak saudara dan teman kalian tentunya tetep mematuhi protokol kesehatan ya.

Reporter : Samsul Arifin

Editor : BJ Kusumo

News Feed