Sinergi BUMN, KAI dan RNI Hadirkan Layanan Rapid Test di Stasiun – srtv.co.id

srtv.co.id Madiun | PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerjasama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 seharga Rp85.000 di berbagai stasiun bagi pelanggan yang akan naik Kereta Api Jarak Jauh.

“Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan kereta api di masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya” kata Ixfan Hendriwintoko, Manager Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun, mengutip ucapan Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Inovasi ini adalah hasil dari sinergi BUMN antara KAI dengan RNI melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo. Tentunya kolaborasi antar BUMN ini dalam rangka turut mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

Layanan Rapid Test tersedia di 12 stasiun, dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00 s.d 19.00. Adapun ke-12 stasiun tersebut ialah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, dan satu stasiun yang berada di wilayah Daop 7 Madiun, yaitu Stasiun Madiun.

“Untuk mendapatkan fasilitas Rapid Test di stasiun dengan harga terjangkau ini, syaratnya cukup mudah, yakni pelanggan sudah membeli tiket KA Jarak Jauh,” jelas Ixfan.

Pada Senin, 27 Juli kemarin layanan ini mulai tersedia di Stasiun Pasar Senen. Sedangkan untuk Stasiun Madiun, sesuai dengan hasil rapat bersama dengan PT Rajawali Nusindo Cab. Madiun, disepakati layanan Rapid Test seharga Rp. 85.000,- akan mulai dibuka Kamis, 30 Juli.

Penyediaan layanan Rapid Test di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api.

“Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat, dengan tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan,” pungkas Ixfan.

Untuk informasi tentang layanan Rapid Test di Stasiun, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, email cs@kai.id, sosial media KAI 121, dan humas@kai.id.

Reporter : Wid Prasetyo