Blitar, SRTV.CO.ID – Guna memastikan pelayanan publik yang optimal melalui layanan darurat Hotline 110, Wakaposko Presisi Mabes Polri, Brigjen. Pol. Dr. Indarto bertandang ke Mako Polres Blitar, Selasa (28/05/25).
Kunjungan ini disambut hangat oleh Wakapolres Blitar, Kompol Fadillah beserta jajaran. Dalam kesempatan tersebut, Brigjen. Pol. Indarto meninjau langsung ruang pelayanan Hotline 110.
Mantan kapolres Blitar Kota itu juga mengevaluasi kesiapan personel serta infrastruktur pendukung yang digunakan dalam merespons laporan masyarakat secara cepat dan tepat.
Brigjen. Pol. Indarto menjelaskan layanan Hotline 110 merupakan salah satu program unggulan Polri. Yakni dalam rangka memberikan pelayanan yang cepat, mudah, dan responsif kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan atau ingin melaporkan kejadian darurat.
Selain itu juga menekankan pentingnya profesionalisme dan ketelitian petugas dalam menangani setiap laporan yang masuk.
“Hotline 110 ini adalah garda terdepan komunikasi antara masyarakat dan Polri. Maka, penting bagi kita untuk memastikan sistem ini berjalan maksimal, baik dari sisi teknis maupun personel yang bertugas,” ujarnya.
Selain meninjau operasional sistem, juga memberikan arahan teknis terkait pemanfaatan aplikasi pendukung layanan Hotline 110, guna memperkuat sistem pelaporan berbasis teknologi yang saat ini tengah dikembangkan oleh Polri secara nasional.
“Selain layanan hotline 110, polres blitar juga memiliki layanan WPK (Wadul Pak Kapolres) yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk melakukan pelaporan lewat aplikasi whatsapp dengan nomor 081229132005,” tambah Wakapolres Blitar Kompol Fadillah.
Reporter : Aziz
Editor : Tim Redaksi SRTV