Turnamen Catur Yunior se-Kabupaten Nganjuk, Ratusan Peserta Rebutkan Piala Bupati

Turnamen Catur Yunior se-Kabupaten Nganjuk, Ratusan Peserta Rebutkan Piala Bupati

srtv.co.id Nganjuk – DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDI Perjuangan Nganjuk selenggarakan turnamen catur yunior, pada Sabtu (21/1/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tatit Heru Tjahjono, S.Sos. menyampaikan dalam rangka hari ulangtahun PDI Perjuangan yang ke-50, DPC PDI-P Kabupaten Nganjuk mengadakan rangkaian kegiatan yang pertama setelah dari kegiatan Jakarta kemarin.

“Masing-masing kabupaten/kota mengadakan kegiatan dan alhamdulillah di Kabupaten Nganjuk dimulai dengan kegiatan catur yang rencananya sampai besok,” ujar Tatit di Gerai DPC PDI-Perjuangan Nganjuk.

Pada turnamen catur ini para pecatur dibagi dalam tiga kelas, yakni kelas 1-3 SD, kelas 4-6 SD, dan kelas SMP/SMA.

“Luar biasa, dari panitia mentargetkan peserta hanya 150 pendaftar tetapi masyarakat sangat antusias sekali tadi laporan panitia ada 348 peserta yang mendaftar, mudah-mudahan dengan pertandingan catur kedepan akan memunculkan bibit-bibit catur yang handal dari Kabupaten Nganjuk yang bisa membawa nama baik Kabupaten Nganjuk,” ungkapnya.

DPC PDI-Perjuangan beserta Ketua KONI kabupaten Nganjuk mengapresiasi kegiatan yang luar biasa ini dan berharap dapat memunculkan atlit-atlit catur baik dari kelas pemula yang bisa mewakili 3 kelas di Kabupaten Nganjuk.

selanjutnya, peserta turnamen catur yunior Wildan kelas 5 dari Sonopatik mengatakan perasaan mengikuti lomba sudah biasa karena sudah sering mengikuti turnamen catur.

“Pernah juara 3 kali, dua kali juara 1 dan satu kali harapan dua. Wildan bermain catur dari kelas 2 SD dibelajari bapak,” pungkasnya.

Reporter: Erlita, Sams

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *