Character Building SMK Negeri 1 Nganjuk, Marhaen Djumadi: Syarat Sukses Berani Mimpi

Character Building SMK Negeri 1 Nganjuk, Marhaen Djumadi: Syarat Sukses Berani Mimpi

srtv.co.id Nganjuk – Pembentukan karakter menjadi penting khususnya untuk generasi muda sebagai bekal masa depan.

Character building siswa-siswi SMK Negeri 1 Nganjuk penguatan karakter dan etos kerja serta kemandirian siswa bersama Plt. Bupati Nganjuk dan Plt. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Nganjuk, pada Kamis (29/12/2022) di SMK Negeri 1 Nganjuk.

Acara ini dihadiri oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Plt. Kepala Pendidikan Provinsi Adi Prayitno, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Nganjuk Heru Hartanto M.Pd, Jajaran Bapak/Ibu Guru, dan 128 siswa-siswi SMK Negeri 1 Nganjuk peserta karakter building.

Plt. Kepala Pendidikan Provinsi Adi Prayitno, sekaligus narasumber menjelaskan adab lebih penting dari ilmu
dan menjadi siswa SMK Negeri 1 Nganjuk harus mempunyai tujuan hidup.

“Adab lebih penting dari ilmu, ketika kita mempunyai ilmu harus dibarengi dengan perilaku yang baik,” ujarnya.

Lanjutnya “Pesan saya ketika nanti diberi motivasi semua konsentrasi ke sumber suara harus fokus, berikutnya saat ini sampean harus memiliki cita-cita, memiliki tujuan yang jelas,” tutur Adi.

Sementara itu, Marhaen Djumadi menambahkan motivasi-motivasi kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Nganjuk agar lebih semangat.

“Syarat ingin sukses yang pertama berani mimpi, yang kedua anda harus berani mencoba, ketiga berani gagal itu akan membentuk karakter building yang jelas dan mental yang bagus. Dan terakhir berani sukses, maka yang anda siapkan empat (4) syarat itu,” pungkas Marhaen.

Reporter: Erlita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *