Sandiaga Uno Resmikan The Carnival Nganjuk Kolaborasi HIPMI Bersama Pemkab Nganjuk

Sandiaga Uno Resmikan The Carnival Nganjuk Kolaborasi HIPMI Bersama Pemkab Nganjuk

srtv.co.id Nganjuk – Kolaborasi kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Nganjuk bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Nganjuk selenggarakan The Carnival Nganjuk Taman Rekreasi Anjuk Ladang (TRAL) yang diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, pada Sabtu (8/10/2022).

Menparekraf Sandiaga Uno dalam sambutannya menyampaikan pentingnya stakeholder collaboration dalam memajukan kabupaten atau kota khususnya dibidang Pembangunan Wisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf).

“Pemerintah harus bekerjasama dengan dunia usaha. Dengan HIPMI dan pengelola wisata,” tuturnya.

Untuk itu, Menparekraf mendukung penuh dan mengapresiasi atas kerjasama Disporabudpar Nganjuk bersama dengan HIPMI Nganjuk untuk menghidupkan dan membangkitkan wisata dan Ekraf di Kabupaten Nganjuk.

“Menghidupkan kembali wisata buatan Taman Rekreasi Anjuk Ladang (TRAL) yang sudah lima tahun terakhir vakum. Hari ini berubah wajah menjadi The Carnival Nganjuk. Ini adalah bentuk kolaborasi dan sinergi yang bagus,” ungkapnya.

Dilanjutkan, Mohammad Yasin Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk sekaligus mewakili Plt Bupati Nganjuk menjelaskan bahwa, tempat rekreasi yang vakum selama 5 tahun, akhirnya di buka kembali bertujuan untuk untuk mampu mendongkrak dan menjadi daya tarik Kabupaten Nganjuk.

“Harapan kami, ini sebagai awal pembuka untuk meningkatkan pariwisata yang ada di Kabupaten Nganjuk,” ujarnya.

Yasin membeberkan Pemerintah Kabupaten Nganjuk tidak menutup siapapun yang mau bekerjasama dalam konteks meningkatkan dilayanan pariwisata.

Dalam kesempatan ini di hadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Nganjuk, Sekretaris Kabupaten Nganjuk Mohammad Yasin, Forkopimda Kabupaten Nganjuk, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bayu Carnival, dan Dinas yang terkait.

 

Reporter: Erlita, Red Bon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *