TMMD ke-113 Kejar Ketertinggalan Desa Cepoko di Ponorogo

Ponorogo, – Tema TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 yaitu TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI. Tema tersebut sangatlah tepat mengingat peran dan manfaat setiap gelaran TMMD bagi rakyat dan bangsa Indonesia.

Terlebih di tengah pandemi COVID-19 saat ini, TMMD tetap mampu menunjukkan perannya dalam membantu pemerintah guna mempercepat pembangunan di pedesaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan pada TMMD ke-113 Ponorogo kali ini, berbagai pembangunan infrastruktur terus dilakukan. Mulai dari pembangunan jembatan, peningkatan kondisi jalan sepanjang 867 meter, rabat jalan di 2 lokasi berbeda sepanjang total hampir 500 meter, renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) sebanyak 5 unit, serta pembangunan tempat wudhu dan toilet di tempat ibadah.

Melalui TMMD ke-113 yang dilaksanakan terpusat di Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, nantinya diharapkan mampu menyetarakan desa tersebut dengan desa lainnya, khususnya dari segi infrastruktur.

“Semoga Desa Cepoko dapat semakin maju dan mampu mengejar ketertinggalan infrastruktur mereka selama ini,” kata Kapenrem 081/DSJ, Nurwahyu Sujatmiko dalam rilis tertulisnya, Kamis (19/5/2022).

Hal itu mengingat kondisi desa tersebut yang masih tertinggal dari desa lainnya, khususnya dari segi infrastruktur yang dimiliki.

Lebih dari itu ditegaskan Kapenrem bahwa, melalui program TMMD juga diharapkan dapat lebih menggerakkan lagi perekonomian masyarakat agar lebih sejahtera.

Sedangkan mengenai keunggulan TMMD dengan program-program pembangunan lainnya adalah dalam penyelenggaraannya yang senantiasa dilaksanakan secara bersinergi dan lintas sektoral yang melibatkan berbagai komponen bangsa.

“Nilai kemanunggalan seperti itulah yang menjadi keunggulan dan ciri khas dalam setiap gelaran TMMD di seluruh pelosok Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *