Guyub Rukun Ngajero Berbagi Warga Pegunungan Kendeng

Ngajero Berbagi

srtv.co.id Nganjuk | Komonitas Ngajero yang terdiri dari Puluhan Jeep dari berbagai latar belakang berbeda memasuki wilayah Pegunungan Kendeng Desa Pinggir Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk Jawa Timur. Selain menyalurkan hobi komonitas ini juga melakukan Bakti sosial pada warga kurang mampu di jalur ofroad.

Semangat Ngajiro tak pernah kendor untuk menyusuri pegunungan Kendeng Medan yang cukup ekstrem dibalut panorama alam kawasan pegunungan pesisir utara Kabupaten Nganjuk, membuat takjub para driver Jeep ini.

Sesekali rombongan Jeep ini berhenti, mengamati dan mengagumi keindahan alam ciptaan Tuhan. Senyum sapa yang santun terlihat dari pancaran raut wajah para driver ini.

Ternyata, Jeep ini rombongan Ngajero (Nganjuk Jeep of Road) pimpinan Pakde Itok di Kabupaten Nganjuk, yang sengaja datang ke Desa Pinggir Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk.

Tak hanya itu, dalam rombongan tersebut tampak Wakapolres Nganjuk Kompol MA Khadafi, Fauzi Irwana Anggota DPRD Fraksi Demokrat, Karyo Sulistiyono Anggota DPRD Fraksi Golkar, IPTU. Irawan Kanit Rekiden Satlantas Polres Nganjuk, beberapa Tokoh dan Pecinta Jepp Rely yang terpesona akan keindahan alam di wilayah hutan Pinggir ini.

Menariknya, rombongan Ngajero ini bukan sekedar menyalurkan hobi menantang rimba. Namun mereka juga melakukan kegiatan bakti sosial (baksos), dengan membagikan sembako kepada warga.

“Kami datang ke Desa Pinggir ini bukan sekedar menyalurkan hobi saja. Tapi untuk lebih dekat dengan rakyat,” kata Fauzi.

Menurut wakil rakyat ini, dalam kegiatan tersebut sedikitnya 100 bingkisan sembako dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya di jalur ofroad yang di lalui.

“Tidak ada tendensi apa-apa. Ini kami lakukan semata-mata sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan sekaligus menyalurkan hoby ofroad,” tutur Fauzi.

Sementara itu, Wakapolres Nganjuk Kompol MA Khadafi mewakili Pakde Itok Ketua Ngajero mengaku terpesona dengan keindahan alam di Desa Pinggir, dan mengaku sangat menikmatinya.

“Kegiatan ini akan kami lanjutkan ke desa-desa lain. Intinya melalui Ngajero ini kita bisa berbagi,” tutur Khadafi.

Selain membagikan sembako, anggota Ngajero juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Covid-19. Masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Reporter : Samsul Arifin Erlita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *