Berita  

Polda dan PW Muhammadiyah Jatim Siap Bekerjasama Rawat Keberagaman

Kapolda
Caption: Silaturahmi Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dengan Ketua PW Muhammadiyah Jatim Saad Ibrahim di ruang kerja Ditreskrimsus Polda Jatim, Jumat (21/5/2021). Foto dokumentasi Humas Polda Jatim

Surabaya, srtv.co.id – Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta bersilaturahmi dengan Ketua PW Muhammadiyah Jatim Saad Ibrahim di ruang kerja Ditreskrimsus Polda Jatim, Jumat (21/5/2021) pagi.

Nico menjelaskan, silaturahmi tersebut bertujuan untuk menjaga dan memelihara keberagaman di wilayah Jatim, serta membahas beberapa agenda kolaborasi antara Polda dengan PW Muhammadiyah Jatim.

“Polda Jatim dan PW Muhammadiyah Jatim siap bekerjasama untuk memelihara keberagaman di wilayah Jawa Timur dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Nico, Jumat (21/5/2021).

Dalam silaturahmi tersebut, lanjut Nico, Polda dan PW Muhammadiyah Jatim siap menjalin komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dalam penanganan Covid-19.

Di antaranya melalui himbauan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dari sudut pandang agama oleh seluruh pengurus PW muhammadiyah Jatim.

“PW Muhammadiyah siap mendukung program moderasi dari Polri dan BNPT,” tutur Nico.

“Serta berkolaborasi dalam dalam upaya deradikalisasi dan memberikan kegiatan ekonomi kepada mantan napiter supaya tidak terjerumus oleh faham radikalisme melalui struktur PW Muhammadiyah di Jatim,’ lanjutnya.

Nico menambahkan, pihak PW Muhammadiyah Jatim disebutnya juga siap mendukung dalam upaya pemberantasan narkoba terutama di pondok pesantren, hal itu untuk memelihara generasi penerus bangsa.

“Polda Jatim dan PW Muhammadiyah Jatim siap bekerjasama dalam membantu pemerintah. Dalam upaya meningkatkan perekonomian khususnya di wilayah Jawa Timur. Terutama di sektor UMKM,’ pungkas dia.

Editor: Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *