SOSIAL  

Bakti Sosial ‘Sinergi Untuk Negeri’: Ratusan Paket Sembako Dibagikan ke Warga Banyumas

Sembako
Caption: Pendistribusian paket sembako dalam kegiatan Bakti Sosial ‘Sinergi Untuk Negeri’ di Banyumas, Jumat (30/4/2021). Foto dokumentasi Korem 071/Wijayakusuma

Banyumas, srtv.co.id – Sekitar 500 paket sembako dibagikan di tiga kecamatan di Kabupaten Banyumas, yakni Kecamatan Sokaraja, Kalibagor dan Banyumas. Bantuan itu untuk meringankan beban warga di masa pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program Bakti Sosial ‘Sinergi Untuk Negeri’ yang diprakarsai Korem 071/Wijayakusuma, Kodim 0701, Polresta Banyumas, UMKM, dan FKUB Banyumas. Ratusan paket sembako itu mulai dibagikan hari ini.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama untuk membantu kesulitan yang dialami masyarakat kita, khususnya masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 ini”, ujar Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, Jumat (30/4/2021).

Dwi Lagan menjelaskan, bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan selama Bulan Ramadan 2021. Tujuannya untuk membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19, serta sebagai wahana memperkokoh sinergitas antarlembaga.

“Selain itu sebagai wahana memperkuat jalinan silaturahmi, soliditas, solidaritas, dan rasa kebersamaan segenap komponen dan elemen masyarakat, sehingga kondusifitas wilayah semakin kokoh dan tetap terjaga,” paparnya.

Menurut Dwi Lagan, pandemi Covid-19 amat berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Untuk itu, ia mengajak mereka yang mempu secara finansial bergotong-royong meringankan beban warga yang membutuhkan uluran tangan.

“Bakti sosial ini sudah yang ketiga kali dilaksanakan selama Bulan Ramadan. Adapun lokasi pelaksanaannya berbeda-beda, kali ini dilaksanakan di Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja,” jelas Dwi Lagan.

Sementara bantuan ratusan paket sembako itu akan didistribusikan oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat yang terverifikasi sebagai penerima di wilayah binaan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat menjadi pemicu elemen masyarakat lainnya untuk peduli terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat di sekelilingnya. Apalagi saat ini masih di Bulan Ramadhan,” pungkas dia.

Editor: Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *