Berita  

Puasa Tak Jadi Hambatan Prajurit Wijayakusuma dalam Berolahraga

Wijayakusuma
Caption: Aktivitas olahraga prajurit Wijayakusuma, Selasa (13/4/2021). Foto dokumentasi Korem 071/Wijayakusuma

Banyumas, srtv.co.id – Puasa tidak bisa dijadikan sebagai alasan prajurit untuk tak berolahraga. Justru puasa seharusnya menjadi penyemangat tiap prajurit untuk menjaga imunitas tubuh, khususnya di masa pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin.

Untuk itu, Dwi Lagan memerintahkan segenap prajurit Wijayakusuma tetap melakukan aktivitas olahraga kendati tengah berpuasa. Aktivitas olahraga merupakan sarana menjaga imunitas tubuh guna mendukung tugas pokok satuan.

“Kita tetap melaksanakan aktivitas sesuai program satuan baik dalam kegiatan olahraga maupun kegiatan satuan lainnya. Namun untuk porsinya kita sedikit kurangi,” kata Dwi Lagan di Makorem 071/Wijayakusuma Banyumas, Selasa (13/4/2021).

“Di bulan puasa ini (aktivitas olagraga) kita sesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Hal ini untuk menjaga daya imunitas kita, apalagi masih pandemi Covid-19,” lanjut dia.

Menurut Dwi Lagan, ibadah puasa semestinya tidak menjadi alasan prajurit dan PNS untuk tidak beraktivitas. Tetapi, lanjut Dwi Lagan, puasa seharusnya menjadi pemicu semangat dalam menjalankan tugas pokok sebagai prajurit.

“Dalam puasa ini (aplikasi) strava berputar. Hal ini untuk mengetahui sejauh mana kemampuan pembinaan fisik yang dilakukan prajurit. Tidak hanya berputarnya terus strava, fasilitas gymnastic atau fitnes prajurit tetap berjalan,” paparnya.

Dwi Lagan berharap aktivitas olahraga secara teratur, terprogram, dan terarah dapat menjaga dan mempertebal daya imunitas tubuh prajurit-prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Tak lupa, Dwi Lagan juga mengimbau kepada segenap masyarakat dan jajarannya dalam melaksanakan ibadah puasa maupun kegiatan keagamaan lainnya agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

“Di bulan penuh berkah dan rahmat ini, mari kita bersama bermunajat kepada Allah SWT, agar pandemi virus Covid-19 segera berakhir dan sirna dari muka bumi ini, khususnya di NKRI yang kita cintai,” pungkas dia.

Editor: Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *