Berita  

Gowes, Cara Danrem 081 Pantau Prokes di 3 Kabupaten/Kota

Madiun, Gowes
Caption: Tim Gowes Ojo Kendor menyusuri jalanan tiga kabupaten/kota, Sabtu (20/3/2021). Selain untuk menjaga kesehatan, gowes tersebut juga untuk memantau masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Madiun, srtv.co.id – Laju roda sepeda RB tampak menyusuri jalanan di Kota Madiun. Tidak hanya satu, namun ada belasan sepeda yang terlihat dalam iring-iringan itu.

Dengan adanya rombongan gowes ini, suasana pagi di Kota Madiun lebih semarak. Mengiringi hiruk-pikuk masyarakat yang tengah bersiap untuk beraktivitas di akhir pekannya.

Bukan hanya di Kota Madiun saja, rombongan pesepeda yang tergabung dalam Tim Gowes Ojo Kendor itu terus memacu sepedanya hingga melewati Kabupaten Madiun dan Ponorogo.

Aksi gowes ini bukan tanpa alasan, tapi mempunyai misi mulia di tengah pandemi Covid-19. Gowes tersebut dipimpin Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho.

“Kita ingin mengajak agar masyarakat semakin gemar berolahraga di tengah pandemi saat ini,” kata Waris selaku pemrakarsa Tim Gowes Ojo Kendor, Sabtu (20/3/2021).

Waris menuturkan, olahraga pagi sangat baik untuk dapat menjaga kesehatan dan kebugaran, serta dapat meningkatkan imun tubuh menjadi lebih baik.

Dengan imun tubuh yang meningkat, lanjut Waris, hal tersebut dapat memperkuat antibodi dalam tubuh agar dapat terhindar atau tidak tertular dari Covid-19.

Pantauan srtv.co.id, dalam momen gowes itu juga dimanfaatkan Waris untuk memantau tingkat kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan prokes di tengah PPKM skala mikro saat ini.

Saat ditanya mengenai hasil pemantauannya pagi ini, Waris menilai kesadaran dan kedisiplinan masyarakat sudah baik dalam menjalankan prokes Covid-19.

“Sudah baik, tapi jangan sampai kendor atau lengah,” ucapnya.

Bagi pecinta olahraha bersepeda di Kota Madiun dan sekitarnya, tentu nama Tim Gowes Ojo Kendor yang beranggotakan para Prajurit Korem 081/DSJ sudah tidak asing lagi.

Berkat keberadaan mereka, saat ini banyak masyarakat yang semakin gemar bersepeda, serta membuat mereka sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga.

Reporter: Imam Iswanto

Editor: Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *