Berita  

Harviadhi: Polri Jamin Keamanan Warga Papua di Nganjuk

Nganjuk, Kapolres Nganjuk, Pelajar Papua
Caption: Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama (berbaju dinas Polri) berbincang dengan salah satu warga/pelajar asal Papua dalam ajang silaturahmi yang berlangsung di Hotel & Resto Nirwana Kabupaten Nganjuk, Jumat (12/3/2021).

Nganjuk – Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Pratama memastikan Polri menjamin keamanan warga Papua yang tinggal dan yang tengah menimba ilmu di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Harvi, sapaan Harviadhi, menegaskan Polri akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan. Sebab, tugas Polri ialah melindungi seluruh warga negara.

“Polri di Nganjuk menjamin keamanan warga Papua di Nganjuk,” kata Harvi saat bersilaturahmi dengan warga dan pelajar asal Papua di Hotel & Resto Nirwana Kabupaten Nganjuk, Jumat (12/3/2021).

Kegiatan silaturahmi ini, kata Harvi, tak hanya untuk menjamin keamanan warga dan pelajar Papua di Kabupaten Nganjuk. Namun juga untuk menampung aspirasi dan kendala mereka selama di perantauan.

“Harapan kami dengan bersilaturahmi bersama ini dapat menampung aspirasi dan kendala yang mungkin dihadapi para pelajar asal papua ini” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Harvi juga memberikan sejumlah bingkisan di antaranya berisi masker, hand sanitizer, makanan ringan, susu dan sembako.

Adapun yang menghadiri silaturahmi ini yakni tiga pelajar SMK N 2 Nganjuk asal Papua antara lain Oktovina Olivia Wally kelas X, Chandlen Firginia Saroge kelas X, dan Nola Mariana Susandik Rumaropen kelas X.

Selanjutnya ada dua pelajar SMK N 1 Nganjuk asal Papua, di antaranya Mison Yikwa kelas XII dan Tenas Heluka kelas XI. Para pelajar tersebut mengikuti program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM).

Salah satu pelajar asal Papua, Oktovina mengaku senang dan terharu dapat menempuh pendidikan dan menimba ilmu bersama teman-temannya. Ia mengaku nyaman dan betah tinggal di Kabupaten Nganjuk.

“Kami diterima dengan baik di Nganjuk, dan di Nganjuk kami bisa bertukar budaya,” jelasnya.

Editor: Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *