DPC PDI – Perjuangan Gotong royong Bagikan Ribuan Masker dan APD – srtv.co.id

srtv.co.id Nganjuk | Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP)  Nganjuk turun ke jalan membagikan ribuan masker dan alat pelindung diri (APD), pada Selasa pagi (7/4/2020).

Marianto Sekertaris DPC PDI Perjuangan
Bagi Masker Gratis

Rombongan berangkat dari Kantor DPC PDIP Nganjuk sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka menyisir jalan dan pusat keramaian di tiga titik lokasi. Mulai dari Kecamatan Bagor, Kecamatan Nganjuk kota, kecamatan Kecamatan Sukomoro.

Tatit Herucjahjono
Ketua DPC PDI Perjuangan

Berikutnya, tim kembali menyusuri pasar, warung, hingga tempat mangkal tukang becak di Kecamatan Nganjuk dan Sukomoro, untuk menyalurkan bantuan kepada warga.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono yang memimpin   Langsung kegiatan ini mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk ikut mencegah penyebaran wabah corona atau virus Covid-19.

Tatit mengatakan, kegiatan sosial ini diikuti oleh  Pengurus DPC  dan  Fraksi PDI Perjuangan   DPRD Nganjuk serta Sayap Partai.

“Ini upaya kita untuk ikut meringankan dan mencegah penularan Covid-19, agar tidak sampai meluas. Kita berharap mudah-mudahan warga Nganjuk yang positif covid-19 cepat sembuh dan penyebarannya bisa kita antisipasi bersama sehingga wilayah Nganjuk tidak menjadi zona merah lagi, dan kegiatan ini akan terus kita lakukan diseluruh Nganjuk sekaligus memonitor apa yang menjadi kebutuhan masyarakat” ujar politisi yang juga menjabat Ketua DPRD Nganjuk tersebut.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Nganjuk Marianto menambahkan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat, untuk menaati arahan dari pemerintah.

Khususnya, terkait aturan agar seluruh masyarakat memakai masker saat beraktivitas di mana saja, dalam situasi wabah covid-19 seperti saat ini.

“Selain itu, masyarakat hendaknya tetap menjaga lingkungan, gaya hidup bersih dan sehat, serta membatasi aktivitas di luar rumah agar tidak terpapar virus Covid-19,” ujar pria yang juga menjabat Sekretaris DPC PDIP Nganjuk tersebut.

Yuli, 36, salah satu pedagang di Pasar Bagor, mengaku sangat berterimakasih kepada tim dari PDI Perjuangan Nganjuk yang sudah memberikan perhatian dan bantuan. “Sekarang memang sulit mencari masker, Alhamdulillah dapat bantuan gratis dari PDIP Nganjuk,” tukasnya.

Reporter : Samsul Arifin

Editor : BJ Kusumo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *