Keindahan Kota 1001 Goa Pacitan – srtv.co.id

srtv.co.id Pacitan | Memang pantas jika Kabupaten Pacitan, Jawa Timur ini menjadi surganya dunia. Sebab selain mensajikan keindahan alam dan ratusan pantai masih bersifat alami, juga kota perbatasan Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah ini juga berjuluk kota 1001 Goa.

Banyak keindahan alam siap untuk dinikmati, salah satunya ialah Goa Gong yang beralamat Salam, Desa Bomo, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63553 dengan tempuh 27,0 KM. Dari pusat perkotaan. Atau melalui jalan Solo-Pacitan. Petunjuk jalan untuk menuju ga ini cukup jelas dengan jalanan yang tergolong cukup baik.

Disana anda akan dimanjakan bebatuan indah serta pemandangan yang mankjubkan, diwarnai lampu warna-warni, dan kipas angin sangat besar. Sehingga tak perlu khawatir untuk udara yang segar. selain itu juga memiliki keunikan dan misteri jaman dahulu ketika malam hari serasa ada suara Gong yang bersumber dari dalam goa.

Goa ini juga termasuk salah satu tempat terindah se-Asia. Memasuki goa Gong, anda akan disambut formasi stalaktit dan stalakmit yang indah. Dibantu penerangan yang cukup. anda dapat masuk lebih dalam dan menyusuri lorong gua sepanjang 256 meter. Dengan bebatuan berbentuk kubah raksasa.

Apa lagi di hari minggu ribuan pengunjung memadati, sebab tak bosan-bosannya untuk melepas lelah dan mengabadikan momen didalam goa, tak kalah penting setelah keluar anda juga bisa membeli oleh-oleh berupa kerajinan dan batu akik asli pacitan.

Reporter : Rojihan

Editor : DJ Rafli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *