Letkol Inf Dodik Novianto, S. Sos, menghimbau seluruh personel Satgas berikan   yang terbaik kepada masyarakat di wilayah TMMD.

banner 468x60

srtv.co.id Terenggalek, Komandan Kodim (Dandim) 0806/Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto, S. Sos, menghimbau seluruh personel Satgas untuk dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah TMMD.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Hal itu, dikatakan oleh Dandim ketika dirinya meninjau sasaran lokasi pelaksanaan TMMD di Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek. Minggu, 7 Juli 2019.

“Rencananya di Desa itu Satgas akan merehab Masjid sekaligus jalan setapak,” ujarnya. “Kita juga menghimbau Satgas untuk bekerja dengan penuh rasa ikhlas. Sudah tugas mereka (Satgas). Satgas harus ikhlas,” imbuhnya

Lebih lanjut Letkol Dodik menuturkan, jalanan di Desa tersebut dinilai tak layak untuk digunakan oleh warga ketika melakukan aktifitas sehari-hari. “Jalanan itu masih berbentuk tanah. Rencananya akan di beton,” bebernya. “Kita berharap nantinya jalanan yang sudah dibangun oleh Satgas, bisa memperlancar akses transportasi warga,” pungkasnya.

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat
Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S.IP, MM, menilai jika program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 saat ini, mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Sebelum pelaksanaan, Forpimda di masing-masing lokasi TMMD pastinya merencakan berbagai program yang nantinya mampu meningkatkan pembangunan. Nah, pembangunan itu tonggak utama perekonomian masyarakat di daerah terpencil,” ujar Kolonel Singgih ketika ditemui di ruangan kerjanya. Senin, 8 Juli 2019.
Selain program fisik, kata almamater Akademi Militer tahun 1997 ini, selama berlangsungnya program TMDM itu, Satgas nantinya juga bakal menggelar kegiatan non fisik.

Selain penyuluhan hukum, tambah Kapendam, masyarakat di lokasi TMMD nantinya juga akan dibekali penyuluhan tentang pentingnya meningkatkan pola hidup sehat hingga meningkatkan keimanan.

“Itu sudah masuk di dalam program tetap TMMD. Jadi, ada juga program non fisik. Program itu, ditujukan untuk meningkatkan SDM masyarakat, terutama mengenai pembekalan ataupun pelatihan kreatifitas dan home industri,” jelas mantan Dandim Tarakan ini.

Siaran Pers:Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S.IP, MM

Reporter : Herlambang
Editor : Aji

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *