Ramadhan Sembilan Program Unggulan LAZISNU – srtv.co.id

banner 468x60

Pesantren Nyaman Santri pun Senang

srtv.co.id Jakarta – NU Care-LAZISNU menggulirkan sembilan program unggulannya dalam menyambut dan mengisi bulan Ramadhan 1440 ini.

Sekretaris NU Care-LAZISNU, Abdul Rouf mengatakan kesesuaian sembilan program tersebut mengacu pada prinsip-prinsip dalam pengelolaan zakat yang transparan, akuntablitas, dan inklusif.

“Selain itu juga harus tepat sasaran kepada asnaf-asnaf yang telah diverifikasi secara objektif,” ujarnya Senin (7/5).

Kesembilan program yang akan dilaksanakan juga terintegrasi dengan mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs). Adapun Sembilan program tersebut adalah NU Care For Humanity (Nutura), Berbagi Berkah (Beberkah), Bedah Rumah Ibadah (Berubah), Bedah Rumah Dhaufa (Berdua), Bedah Pesantren (Besantren).

Berikutnya Jamban Bagus (Jambu), Santri Mengabdi (Sanadi), Santri Terampil (Santer), dan Ngobrol Filantropi (Ngopi).
Sembilan program tersebut, lanjut Rouf, diperuntukkan kepada para mustahik dari berbagai klasifikasi, mulai dari yang termasuk pada delapan asnaf yaitu anak yatim, keluarga prasejahtera, anak jalanan, janda miskin, jompo, santri kurang mampu, pesantren kecil, aktivis Nahdliyin, dan korban bencana serta korban sosial.

“Adapun sasaran wilayah yang diprioritaskan pada pelaksanaan program yaitu yang termasuk pada wilayah pelosok, pinggiran kota, perkampungan kumuh, wilayah terindikasi 3T, wilayah rentan radikalisasi, wilayah minim pembangunan, wilayah minim Pendidikan, dan wilayah terdampak bencana,” imbuhnya.

Program-program tersebut juga sesuai dengan tema Ramadhan LAZISNU tahun ini yakni Ramadhan Berbagi, Satukan Negeri.

Reporter : Kendi Setiawan

Editor : Bagus Jatikusumo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.